Lawan Ajax, Persija Dulu Baru Persib

Lawan Ajax, Persija Dulu Baru Persib
Lawan Ajax, Persija Dulu Baru Persib

jpnn.com - JAKARTA - Terjawab sudah klub Indonesia Super League (ISL) mana yang akan menjadi calon lawan klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam, dalam tur Indonesia. Adalah Persija Jakarta dan Persib Bandung yang akan menjadi sparring klub tersukses Eredivisie (32 gelar) tersebut.

Persija akan menjadi lawan pertama de Amsterdammers " julukan Ajax - pada 11 Mei mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Lalu, tiga hari kemudian (14/5) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, giliran Persib menjajal klub besutan Frank de Boer tersebut.

Manajemen Persija telah mengkonfirmasi kepastian menjamu Ajax tersebut. Melalui sang manajer, Asher Siregar, manajemen klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut merasa tersanjung bisa memperoleh kesempatan menghadapi klub seperti Ajax. "Pertandingan ini sebuah tantangan besar bagi kami," ujar Asher.

Laga melawan Ajax bisa memberikan dua manfaat bagi Persija. Selain dari sisi teknis, juga finansial. Dari sisi finansial, misalnya, Persija bahkan sudah merilis rincian harga tiket pertandingan. Range harganya adalah dari yang terendah Rp 80 ribu hingga yang paling mahal mencapai Rp 1,5 juta.

Meski hanya berlabel friendly match, Persija tetap bakal tampil serius. Itu karena laga tersebut bakal digunakan untuk memanasi amunisi baru yang berpotensi direkrut Persija di masa jeda ISL."Saat itulah akan kami gunakan untuk melihat bagaimana permainan pemain yang akan kami rekrut," ujar Asher lagi.

Senada dengan Persija, bentrok lawan Ajax yang pernah memenangi empat titel Liga Champions itu juga dianggap sebagai sebuah kehormatan tersendiri bagi Persib. Itu sekaligus menjadi obat penawar rindu publik Bandung untuk melihat klub pujaannya melawan klub elit luar negeri.
 
Sebab, selain Ajax, Maung Bandung " julukan Persib - juga bersiap menjajal salah satu klub top Jepang, Gamba Osaka, pertengahan Juni nanti. Menurut Manajer Persib Umuh Muhtar, tanggal pasti laga kontra Gamba masih belum ditentukan.
 
Tapi, yang pasti, laga kontra Gamba sepertinya bakal terealisasi setelah pertengahan pekan lalu perwakilan klub kontestan J-League tersebut telah meninjau Jalak Harupat. "Kapanpun tanggalnya, kami siap untuk melawannya," tandas Umuh. (ren/dns)


JAKARTA - Terjawab sudah klub Indonesia Super League (ISL) mana yang akan menjadi calon lawan klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam, dalam tur Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News