Lawan Brasil, Van Gaal: Kami Masih Bisa Catat Rekor Baru

Lawan Brasil, Van Gaal: Kami Masih Bisa Catat Rekor Baru
Louis Van Gaal. Getty images.

jpnn.com - BRASILIA - Mimpi Belanda menjadi juara dunia untuk pertama kalinya masih kandas. Argentina menghentikan mereka di semifinal lewat drama adu penalti 2-4 (0-0) di Sao Paulo, Kamis (10/7).

Kini, mau tak mau skuat arahan Belanda hanya bertarung di perebutan tempat ketiga, melawan Brasil di Estadio Nacional, Brasilia, Minggu (13/7).

Brasil juga harus puas melakoni laga ini karena dipermalukan Jerman dengan skor 1-7 di partai semifinal lainnya.

"Itu sangat, sangat sedih dan mimpi telah rusak," kata pelatih Belanda, Louis Van Gaal di laman resmi FIFA, Sabtu (12/7).

"Itu tidak akan datang kembali karena itu semua tentang menjadi nomor satu. Tapi masih ada sesuatu bagi kita untuk melakukan. Kita masih bisa menulis sejarah karena Belanda kalah pertandingan pada tahun 1974, 1978 dan 2010," imbuh Van Gaal.

Ya. Tim Oranye kini memang masih bisa menuliskan sejarah lain di Piala Dunia. Timnas Belanda di tahun 1974, 1978 dan 2010 memang mengecap laga final. Namun skuat Belanda saat itu mengalami kekalahan.

Sementara pasukan Louis Van Gaal di 2014 ini belum pernah kalah (di luar babak adu penalti).

"Saya pikir itu akan menjadi sesuatu buat Belanda, khususnya pemain muda yang ada di tim Piala Dunia 2014," tandas Van Gaal.

BRASILIA - Mimpi Belanda menjadi juara dunia untuk pertama kalinya masih kandas. Argentina menghentikan mereka di semifinal lewat drama adu penalti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News