Lawan Corona, KNPI Bagikan 450 Nasi Box dan Hand Sanitizer

Lawan Corona, KNPI Bagikan 450 Nasi Box dan Hand Sanitizer
KNPI dan PB SEMMI membagikan nasi box dan hand sanitizer kepada warga Johar Baru, Jakarta Pusat. Foto: Humas KNPI

jpnn.com, JAKARTA - DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memberikan bantuan berupa nasi box dan hand sanitizer kepada warga di daerah Jakarta Pusat.

Bantuan tersebut dilakukan KNPI guna membantu sebagian masyarakat yang enggan keluar rumah dan tidak bisa bekerja di tengah ketakutan akan penyebaran virus corona.

"Kami terjun langsung ke masyarakat di Johar Baru, Jakarta Pusat. Bantuan ini berkat donatur yang mendukung kegiatan KNPI," kata Ketua DPP KNPI Haris Pertama, dalam keterangan tertulis, Kamis (26/3).

Sebanyak 450 box nasi siap saji dibagikan dari pintu ke pintu di kawasan padat penduduk di RW 07 Kel Johar Baru. Dalam aksi sosial tersebut, KNPI menggandeng OKP PB SEMMI.

"Ini upaya kami membantu pemerintah di tengah bencana nasional non alam yaitu COVID-19. Kami bersama PB SEMMI turun langsung ke masyarakat," ujar Haris.

Dalam kegiatan tersesbut, kata Haris, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan penanganan awal bahaya virus corona.

"Kami berikan Hand Sanitizer kepada masyarakat. Kami juga memberikan edukasi terkait dengan cuci tangan yang benar. Hand Sanitizer ini adalah untuk membantu ketika sulit mendapatkan air mengalir. Karena yang paling bagus cuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir," ungkap Haris.

Hari berharap musibah ini segera berakhir sehingga masyarakat bisa kembali bekerja dan melakukan kegiatan sebagaimana biasanya.

Sebanyak 450 nasi box dan hand sanitizer dibagikan DPP KNPI dan PB SEMMI kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News