Lawan, Jangan Gentar

Sore Ini di DBL Arena

Lawan, Jangan Gentar
Lawan, Jangan Gentar
  

SURABAYA -
Tim Development Basketball League (DBL) Indonesia All-Star sementara unggul 1-0 atas tim Gold Coast United U-18 dalam rangkaian DBL International Challenge 2010. Itu setelah tim putri DBL All-Star mengalahkan Gold Coast 59-44 dalam laga di DBL Arena Kamis lalu (28/10).

   

Sore ini, DBL All-Star memiliki peluang untuk menyempurnakan catatan itu menjadi 2-0. Tim putra DBL All-Star akan menghadapi tim putra Gold Coast United U-18. "Peluang tim putra DBL All-Star untuk menang memang tidak sebesar tim putri. Namun, peluang tetap saja ada jika para pemain tampil fokus, disiplin, dan pantang menyerah. Yang penting kerja keras dulu, urusan hasil belakangan," jelas Azrul Ananda, commissioner DBL.

   

Apa yang dikatakan Azrul memang benar. Membandingkan catatan statistik kedua tim, tim putra Gold Coast United U-18 di atas kertas lebih kuat dari pada DBL All-Star.  Kenapa" Tim Gold Coast seharusnya lebih padu dibandingkan All-Star. Tim yang diarsiteki Allan Hilzinger itu sudah bergabung dalam satu tim cukup lama. Sebaliknya, pemain-pemain DBL All-Star yang berasal dari 18 provinsi di tanah air, baru bermain bersama tidak lebih dari sepekan terakhir.

   

Selama di Surabaya, rekor uji coba tim putra Gold Coast juga sempurna. Mereka selalu menang dalam lima laga yang dilakoni. Sedangkan DBL All-Star menuai dua kali kekalahan.  Hal lain yang patut diwaspadai DBL All-Star adalah keunggulan Gold Coast dari segi postur. Coach manager DBL All-Star Budi Santoso menyebut setidaknya lima pemain Gold Coast lebih jangkung daripada pemain tertingginya.

   SURABAYA - Tim Development Basketball League (DBL) Indonesia All-Star sementara unggul 1-0 atas tim Gold Coast United U-18 dalam rangkaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News