Lawan Kanker Payudara dengan Teh Camomile

Lawan Kanker Payudara dengan Teh Camomile
Lawan Kanker Payudara dengan Teh Camomile
PARA peneliti telah menemukan bahwa teh dari tanaman camomile bermanfaat secara kesehatan. Teh dari tanaman semusim yang tumbuh di seluruh Eropa itu ternyata mampu melawan kanker payudara.


Peneliti di Ohio State University, Amerika Serikat, menemukan adanya kandungan senyawa apigenin dalam teh camomile. Senyawa alami yang juga ditemukan pada seledri, peterseli itu ternyata sangat bagus melawan sel kanker payudara yang agresif.

Ketua Tim Peneliti di Ohio Stats University, Profesor Andrea Doseff, mengungkapkan bahwa apigenin dapat memblokir kemampuan sel kanker payudara untuk hidup jauh lebih lama daripada sel normal. Selain itu, bahan kimia yang terkandung di dalam teh camomile juga menjadi  anti-inflamasi (peradangan pada jaringan), yang juga mampu menangkal kanker. 



"Apigenin membangun kembali profil normal dalam sel-sel kanker. Hal ini  memiliki nilai yang besar secara klinis,dan merupakan strategi pencegahan kanker yang potensial, " kata Andrea Doseff seperti dilansir laman Daily Mail, Senin (21/5).



PARA peneliti telah menemukan bahwa teh dari tanaman camomile bermanfaat secara kesehatan. Teh dari tanaman semusim yang tumbuh di seluruh Eropa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News