Lawan Kartel Internasional, Politikus NasDem Puji Menko Rizal

Lawan Kartel Internasional, Politikus NasDem Puji Menko Rizal
Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem), T Taufiqulhadi memuji sikap Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli yang bersikukuh membuka kembali akses kereta api ke Pelabuhan Tanjung Priok. Menurut Taufiqulhadi, upaya membuka akses kembali kereta api ke Pelabuhan Tanjung Priok adalah salah satu bentuk perlawanan terhadap kartel truk internasional.

“Kelihatannya membuka akses kereta api ke Pelabuhan Tanjung Priok memang masalah kecil. Tapi itu sesungguhnya menyangkut ideologi. Sebab ditutupnya akses kereta api ke Pelabuhan Tanjung Priok di era orde baru atas permintaan kartel truk internasional,” kata T Taufiqulhadi, di Pressroom DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (29/10).

Dia menjelaskan, penutupan akses kereta api ke seluruh pelabuhan laut dan udara di Indonesia terjadi karena tekanan kartel truk internasional ke pemerintahan orde baru yang hingga sekarang masih diikuti oleh sejumlah pelabuhan penting di Indonesia.

“Rizal Ramli ingin menentang kartel truk internasional itu. Makanya saya menilai itu sebagai pertarungan ideologi. Kalau PT Pelindo II tidak bisa menerima itu, kepentingan siapa yang sesungguhnya dibela PT Pelindo II?,” tanya anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur IV ini.(fas/jpnn)


JAKARTA – Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem), T Taufiqulhadi memuji sikap Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli yang bersikukuh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News