Lawan Persinga, Persebaya Tanpa Ruben Sanadi

Lawan Persinga, Persebaya Tanpa Ruben Sanadi
Pemain Persebaya Ruben Sanadi (tengah). Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman berpeluang mendampingi Green Force saat bentrok kontra Persinga Ngawi di babak 32 besar Piala Indonesia.

Djanur saat ini masih ada di Spanyol, mengikuti program lisensi AFC Pro. Pelatih 54 tahun itu baru tiba di tanah air pada Rabu (30/1) malam.

Itu artinya, ada kemungkinan Djanur sudah memimpin latihan skuat Persebaya pada Kamis (31/1). Karena itu mantan pelatih Persib Bandung itu bisa mempersiapkan tim jelang bentrok kontra Persinga.

Pasalnya, laga tersebut dipastikan kembali mundur. Sejatinya, laga bakal dilaksanakan Rabu (30/1). Tapi, karena tak ada rekomendasi izin keamanan, PSSI memilih untuk kembali menunda laga.

Sayang, tak ada kejelasan kapan laga akan dihelat. “Tunggu satu atau dua hari lagi, kami akan putuskan,” kata Person In Charge Piala Indonesia Dessy Arfianto.

Dessy menjelaskan, timnya masih melakukan koordinasi dengan pihak Persinga. Jika waktu masih gelap, tidak demikian soal venue.

“Yang jelas kami upayakan untuk tetap digelar di Jawa Timur agar kedua tim tidak (berangkat) terlalu jauh,” tambah Dessy. Sayang, Dessy masih belum bisa membocorkan stadion mana yang tengah jadi pertimbangan.

Ternyata, laga yang tak kunjung jelas juga berpengaruh terhadap mental penggawa Persebaya. Asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro tak menampik hal itu. “Pasti lah (berpengaruh ke mental pemain). Kami kan sudah siapkan pemain, makanya (pengaruh) pati ada,” kata Bejo. Meski begitu, Bejo tetap menghormati keputusan itu.

Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman memang masih ada di Spanyol. Dia mengikuti program Djanur berpeluang mendampingi Persebaya Surabaya saat laga melawan Persinga Ngawi di babak 32 besar Piala Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News