JPNN.com

Piala Indonesia: Semen Padang FC Benahi Tim Usai Kalah dari PS Tira

Selasa, 29 Januari 2019 – 15:42 WIB Piala Indonesia: Semen Padang FC Benahi Tim Usai Kalah dari PS Tira - JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Semen Padang FC menggelar evaluasi setelah takluk 1-2 dari PS Tira pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, Jumat (25/1) lalu.

Ini dilakukan di dalam ruangan dengan menyaksikan video rekaman pertandingan.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Pelatih Semen Padang FC, Welliansyah. Dari evaluasi itu terlihat, tim berjuluk Kabau Sirah ini punya masalah pada lini per lini yang terlalu berjarak. Selain itu, para pemain juga kurang maksimal dalam hal pressure.

”Saat lawan naik menyerang pemain, pemain kita tidak sering menekannya. Pressure kita lemah. Kerja sendiri-sendiri,” ungkap mantan penggawa Semen Padang FC era 90-an itu, usai memimpin latihan Shukurali Pulatov dan kawan-kawan di Stadion H. Agus Salim, Padang, (28/1) sore.

Persoalan tim kebanggaan urang awak ini tidak itu saja. Welliansyah mengatakan, transisi menyerang ke bertahan anak asuhnya juga lemah. Demikian juga sebaliknya, dari bertahan ke menyerang.

”Itu kita perbaiki. Hari ini (kemarin, red) kami lebih banyak latihan pressure. Pressure di depan, sepertiga pertahanan, dan pressure di daerah pertahanan sendiri,” terangnya.

Semen Padang FC akan kembali berlaga pada Sabtu (2/2) mendatang kontra PS Tira. Kali ini laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia itu akan dilangsungkan di kandang PS Tira di Stadion Pakansari, Bagor.

Agar bisa lolos ke babak selanjutnya, Riski Novriansyah dan kawan-kawan butuh kemenangan dengan gol lebih dari dua. Untuk itu, Welliansyah telah menekankan kepada anak asuhnya, untuk langsung mem-pressure PS Tira dalam laga nanti.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...