Tahan Imbang Perseru, Beban Mitra Kukar Main di Kandang Berkurang

Tahan Imbang Perseru, Beban Mitra Kukar Main di Kandang Berkurang
Skuat Mitra Kukar. Foto: IG Mitra Kukar

jpnn.com, SAMARINDA - Duel Mitra Kukar melawan Perseru Serui berakhir imbang 0-0 di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Marora, Minggu (27/1).

Tampil dengan skuat seadanya, hasil tanpa gol tersebut memang cukup mengejutkan bahwa Naga Mekes mampu menahan imbang tuan rumah.

Hasil imbang tersebut sekaligus memudahkan Naga Mekes saat menjamu Perseru di Aji Imbut, Tenggarong Seberang, 4 Februari nanti.

Untuk diketahui, anak-anak Kota Raja bertolak ke Serui dengan kekuatan terbatas. Hanya bermaterikan 14 pemain. Banyak yang ragu Anindito Wahyu cs bisa pulang membawa poin. Beruntung, situasi serupa dihadapi tuan rumah. Perseru juga tak bisa menampilkan skuat terbaiknya. Bahkan, jumlah pemain yang tercatat di daftar susunan pemain (DSP) juga 14 pemain.

Berkat hasil seri tersebut, langkah Mitra Kukar lolos ke fase 16 besar Piala Indonesia kian terbuka lebar. Anak asuh Sukardi hanya butuh kemenangan satu gol untuk memastikan lolos. Kendati demikian, Kardok, sapaan karib Sukardi menuturkan, timnya tidak boleh menganggap Serui enteng sekalipun bermain di kandang.

“Saya senang pemain bermain ngotot lawan Serui, meskipun tanpa persiapan, nyatanya mereka bisa diandalkan. Semoga di leg kedua nanti semangat pemain tidak pudar,” kata Kardok.

Hasil imbang turut disyukuri oleh kapten tim Mitra Kukar Dedi Gusmawan. Pemain asal Medan itu mengaku tidak mudah memberikan perlawanan kepada Serui yang berstatus sebagai tuan rumah. “Hasil sesuai harapan, kami tidak pulang dengan tangan hampa. Setidaknya hasil ini akan mengurangi beban kami saat bermain di kandang,” tutur ayah dua anak tersebut. (don/k8)


Duel Mitra Kukar melawan Perseru Serui berakhir imbang 0-0 di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Marora, Minggu (27/1).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News