Persidago Gorontalo vs Persipura: Debut Pahit Luciano

Persidago Gorontalo vs Persipura: Debut Pahit Luciano
Pelatih Kepala Persipura Luciano Leandro berdiskusi dengan pelatih kiper Persipura Alan Haviluddin di Stadion 23 Januari 1942, Kabupaten Gorontalo, Minggu (27/1). FOTO : Bento for Cepos

jpnn.com, JAYAPURA - Pelatih anyar Persipura Jayapura, Luciano Leandro harus menelan pil pahit, setelah di laga perdananya menukangi Persipura harus menelan kekalahan 1-0 dari tuan rumah Persidago Gorontalo pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion 23 January 1942 Kabupaten Gorontalo, Senin (28/1) sore.

Gol semata wayang Persidago dilesatkan pemain nomor punggung 9 Ismunandar pada menit 67 setelah berhasil mengeco penjaga gawang Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa.

Bukan hanya Luciano Leandro, 3 amunisi baru Mutiara Hitam julukan Persipura yaitu Titus Bonai, Irvan Mofu dan Israel Wamiau juga gagal menjalani debut manisnya.

Kekalahan ini juga mencoreng perjalanan Persipura Jayapura di tahun 2019, sekaligus menjadi kekalahan pertama Persipura di tahun 2019.

“Persipura baru saja kumpul dan kita belum terlalu cukup untuk latihan dan saya sendiri baru datang dari Brasil,” ujar Luciano Leandro dalam release yang diterima Cenderawasih Pos lewat Asisten Managernya, Ridwan Bento Madubun, Senin (28/1) tadi malam.

Selain itu, legenda PSM Makassar dan Persija Jakarta ini juga mengakui masih buta dengan kekuatan lawan dan ia belum menyatu dengan timnya.

Dirinya juga mengakui jika kondisi pemainnya belum dalam performa terbaik. Meski mengalami kekalahan, Luciano berjanji akan mempersiapkan tim lebih baik lagi jelang leg kedua di Stadion Mandala Jayapura, 5 Februari 2019 mendatang.

“Saya masih buta dengan kekuatan Persidago dan Persipura. Tapi sekarang ada waktu satu minggu untuk memperbaiki dan melakukan evaluasi. Kita masih punya banyak waktu nanti untuk ikut di leg kedua,” jelasnya.

Pelatih anyar Persipura Jayapura, Luciano Leandro harus menelan pil pahit, setelah di laga perdananya menukangi Persipura harus menelan kekalahan 1-0 di Stadion 23 January 1942 Kabupaten Gorontalo, Senin (28/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News