Lawan Porto, Muenchen Dihantui Tragedi 1987

Lawan Porto, Muenchen Dihantui Tragedi 1987
bbc

jpnn.com - NYON- Bayern Muenchen dianggap beruntung karena hanya menghadapi FC Porto pada babak perempat final Liga Champions 2014/2015. Di atas kertas, Muenchen tentu diunggulkan melaju ke semifinal.

Namun, Muenchen memiliki kenangan buruk saat bersua wakil Portugal itu. Yakni ketika Muenchen ditekuk Porto dengan skor tipis 1-2 pada final Piala Champions 1986/1987 di Prater Stadium.

Setelah itu, Muenchen memang sukses menumbangkan Porto pada perempat final 1990/1991 dan 1999/2000 silam. Selain itu, Porto juga tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir melawan klub Jerman.

"Undian adalah undian. Semua tim memiliki kualitas yang bagus. Porto adalah tim yang sangat baik dengan stadion yang sangat cantik. Secara fisik, mereka kuat dan menyerang dengan kecepatan bagus," kata Der Trainer Bayern Pep Guardiola sebagaimana dilansir Bild.

Muenchen memiliki rekor sangat bagus melawan tim asal Portugal. Hingga kini, tim berjuluk The Bavaria itu sukses memetik 13 kemenangan dalam 22 laga. Muenchen hanya menelan enam kekalahan melawan tim asal Portugal. (nur/jos/jpnn)


NYON- Bayern Muenchen dianggap beruntung karena hanya menghadapi FC Porto pada babak perempat final Liga Champions 2014/2015. Di atas kertas, Muenchen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News