Lawan Thailand 0-5, Vietnam 0-5, Perunggu Pun Melayang

Lawan Thailand 0-5, Vietnam 0-5, Perunggu Pun Melayang
Ilustrasi.

jpnn.com - SINGAPORE - Asa Timnas Indonesia U-23 meraih perunggu gagal total. Alih-alih memberikan perlawanan, skuat Garuda Muda justru dihajar Vietnam U-23 dengan skor 0-5 pada perebutan tempat ketiga SEA Games 2015, Senin (15/6) siang. 

Lima gol Vietnam dicetak oleh Mac Hong Quan melalui penalti pada menit ke-13, Voy Huy Toan menit ke-22 dan  40, serta  Nguyen Hung Dungh (45') danNgoc Hai Que pada menit ke-71

Vietnam sesuai prediksi langsung tampil menekan sejak menit awal. Indonesia yang mencoba mengimbangi tak mampu.

Terus ditekan, Indonesia akhirnya keteteran dan beberapa kali membuat kesalahan. Antisiasi yang buruk dari Hansamu Yama, membuat dia melakukan handsball di dalam kotak penalti. Alhasil Vietnam mendapat hadiah dan Mac Hong Quan sukses mengeksekusi penalti.

Pada menit ke-21, Vo Huy Toan menggandakan keunggulan Vietnam. Dia mencetak gol keduanya sekaligus gol ketiga untuk Vietnam pada menit ke-40. Nguyen Hung Dungh menutup pesta gol di babak pertama, dengan skor 0-4.

Pada babak kedua, Indonesia mencoba melakukan pergantian dengan memasukkan Saiful Indra dan menarik Zalnando, Wawan Febrianto digantikan Ilham Udin Armayn. Tapi, pergantian itu belum membuahkan hasil maksimal.

Usaha Indonesia makin sia-sia, setelah Hai Que mencetak gol kelima Vietnam. Meski laga masih menyisakan 20 menit, gol sang kapten ini membuat perjuangan Indonesia praktis terhenti. Dan skor bertahan 0-5 sampai peluit panjang.

Ini juga berarti, dalam dua hari, Indonesia ditampar 10 gol tanpa sempat membalas. Sebelumnya, di laga semifinal, Sabtu (13/6) malam, Timnas U-23 juga dipermalukan Thailand 0-5. (dkk/jpnn)


SINGAPORE - Asa Timnas Indonesia U-23 meraih perunggu gagal total. Alih-alih memberikan perlawanan, skuat Garuda Muda justru dihajar Vietnam U-23


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News