Lawan Thailand, Sanksi FIFA jadi Motivasi Timnas U-23

Lawan Thailand, Sanksi FIFA jadi Motivasi Timnas U-23
Skuat Garuda Muda menjadikan sanksi FIFA sebagai motivasi tambahan di SEA Games XXVIII Singapura 2015. Foto: SINGSOC

jpnn.com - SINGAPORE - Timnas U-23 bakal tampil di laga semifinal SEA Games 2015 dengan motivas tinggi. Manahati Lestusen cs berjanji akan tampil all out melawan Thailand, di National Stadium, Singapore, Sabtu (13/6) malam.

Indonesia lolos ke 4 Besar usai menjadi runner up di Grup A, menyingkirkan tuan rumah Singapura secara dramatis di partai terakhir. Sementara Thailand si favorit peraih emas, melaju ke semifinal sebagai juara Grup B.

"Kami berjanji hanya akan fokus melawan Thailand dan mencoba lolos ke final. Kami tidak mau memikirkan sanksi FIFA," ujar Manahati seperti dikutip dari situs resmi SEA Games 2015, Jumat (12/6).

Ya, sepak bola Indonesia sedang diterpa banyak bencana dengan puncaknya: sanksi FIFA untuk PSSI. "Para pemain sangat kecewa pada larangan tersebut. Namun kami akan memasuki lapangan untuk bermain sebaik mungkin, melupakan apa yang terjadi pada sepak bola di negeri kami," tandasnya.

Turnamen ini bisa jadi bakal menjadi kiprah terakhir Indonesia di ajang resmi, hingga waktu yang belum jelas. "Meskipun kami memiliki masalah (sepak bola) di negara kami, namun itu harus kami lupakan," imbuh asisten manajer Ferry Yuniarto.

Fery mengatakan, semangat dan motivasi pemain sedang dalam kondisi tinggi menyusul meningkatnya grafik permainan tim di babak penyisihan. 

"Kami bertujuan untuk mendapatkan medali emas di SEA Games, tidak ada masalah politik di sini (tim)," pungkasnya. (adk/jpnn)


SINGAPORE - Timnas U-23 bakal tampil di laga semifinal SEA Games 2015 dengan motivas tinggi. Manahati Lestusen cs berjanji akan tampil all out melawan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News