Lawan timnas Argentina 70 persen jadi

Timnas Brazil Juga Ajukan Penawaran

Lawan timnas Argentina 70 persen jadi
Lawan timnas Argentina 70 persen jadi
JAKARTA -  Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF mendapat tawaran menarik. Tapi dibutuhkan dana besar untuk mendapatkannya. Apa itu - yaitu tawaran berujicoba dengan juara dunia lima kali, timnas Brazil. Hal itu diungkapkan ketua Badan  Timnas Nasional ( BTN), Iman  Arif. "Saya mendapat kontak dari Federasi Sepak Bola Brazil. Mereka menawari timnas Indonesia untuk berujicoba di Jakarta pada 7 September mendatang," kata Iman Arif. Menuru Iman, di awal bulan depan timnas Brazil memang punya agenda di Asia.

   

Tapi tawaran itu tidak mudah untuk dilaksanakan. Selain waktunya yang sudah tidak lama lagi, timnas Brazil juga memasang fee yang sangat tinggi untuk ukuran Indonesia. Yaitu USD 1,5 juta atau sekitar Rp 13,5 miliar.

   

Iman mengungkapkan, awalnya tim Samba memasang harga jauh lebih tinggi lagi. Yaitu USD 3 juta atau sekitar Rp 27 miliar. "Fee sebesar itu saya coba tawar senilai USD 800 ribu. Mereka menghubungi lagi dan menurunkan permintaan fee nya menjadi USD 1,5 juta," lanjutnya.

  

Tawaran dari tim Samba ini menuru Iman sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Karena itu pihaknya akan mencoba mencari  promotor yang bersedia diajak bekerjasama. JIka ada yang mau, BTN akan menanggung biaya akomodasi dan transportasi yang diperkirakan senilai USD 900 ribu atau kisaran Rp 8,1 miliar. "sangat disayangkan jika tawaran  menarik ini lewat begitu saja. Sekarang kami tenah berusaha  untuk mencari promotor. Siapa tahu ada yang "gila" dan bersedia bekerjasama mendatangkan timnas Brazil ke Indonesia," paparnya.

   

JAKARTA -  Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF mendapat tawaran menarik. Tapi dibutuhkan dana besar untuk mendapatkannya. Apa itu - yaitu tawaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News