JPNN.com

Layanan Bus Damri dari dan ke Bandara Soekarno Hatta Kembali Normal

Minggu, 07 Juli 2019 – 17:23 WIB Layanan Bus Damri dari dan ke Bandara Soekarno Hatta Kembali Normal - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bus Damri dari dan ke Bandara Soekarno Hatta akhirnya sudah kembali beroperasi normal pada Sabtu (6/7) siang kemarin. Di mana sebelumnya puluhan sopir bus Damri dari dan ke Bandara Soekarno Hatta mogok kerja sejak Jumat (5/7).

"Dari hasil rapat kemarin, bus-bus Damri yang sebelumnya tidak dioperasikan telah aktif kembali per pukul 12.00 siang," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi dalam siaran persnya.

Adapun tuntutan para sopir bus agar helper (kondektur) lama yang telah direkrut oleh Damri diposisikan di dalam bus kembali.

BACA JUGA: Sejumlah Sopir Bus Damri Mogok Kerja Hari ini

“Dalam pertemuan internal antara manajemen Damri dengan pengemudi yang demo telah ditemui beberapa titik temu, yaitu jumlah helper off board akan ditambah dan untuk rute-rute sibuk akan diberikan helper on board,” imbuh Budi.

Budi juga berpesan kepada manajemen Damri agar permasalahan mogok sopir bus bisa segera diatasi. Jangan sampai kata Budi, masyarakat ikut dirugikan dengan mogoknya para sopir Damri.

"Saya juga meminta pihak Damri untuk segera menemui jalan keluar yang terbaik bagi kedua belah pihak sesegera mungkin, yang jelas kalaua kondisinya mogok maka masyarakat juga banyak yang akan dirugikan karena tidak beroperasinya bus Damri,” tandas Budi.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...