JPNN.com

Sejumlah Sopir Bus Damri Mogok Kerja Hari ini

Sabtu, 06 Juli 2019 – 11:11 WIB Sejumlah Sopir Bus Damri Mogok Kerja Hari ini - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Manajemen Perum Damri meminta maaf terkait adanya gangguan layanan operasional di rute Bandara Soekarno Hatta pada hari ini, Sabtu (6/7). Pasalnya sejumlah sopir bus Damri trayek menuju dari dan ke Bandara Soekarno Hatta memutuskan untuk mogok kerja.

Direktur Utama Perum Damri Setia N Milatia Moemin menjelaskan beberapa sopir bus Damri trayek Bandara Soekarno Hatta sudah mogok sejak kemarin.

"Untuk  trayek-trayek Basoetta mengalami gangguan sebagai imbas dari pengemudi yang mogok kerja. Demo pengemudi Damri Basoetta sebenarnya berlangsung kemarin, Jumat 5 Juli 2019, tuntutannya adalah agar helper-helper lama direkrut oleh Damri dan diposisikan di dalam bus kembali," ujar Setia lewat siaran persnya.

BACA JUGA: Perum Damri Siapkan Beberapa Trayek di Bandara NYIA

Demo pengemudi yang diduga didalangi oleh segelintir provokator ini menurutnya sudah mengarah kepada tindakan anarkis dengan menyerang pejabat Damri yang langsung menemui mereka.

"Dengan maksud menjelaskan kebijakan perusahaan dan untuk mendapatkan titik temu," jelasnya.

Setia menuturkan, titik temu antara manajemen Damri dengan pengemudi yang berdemo kemarin sebenarnya sudah dicapai, yaitu jumlah helper off board akan ditambah, dan untuk rute-rute sibuk akan diberikan helper on board.

"Manajemen Damri berjanji untuk segera mengatasi permasalahan ini, dan kembali melayani pelanggan," tandas Setia.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...