Perum Damri Siapkan Beberapa Trayek di Bandara NYIA

Perum Damri Siapkan Beberapa Trayek di Bandara NYIA
Perum Damri. Foto IST

jpnn.com, KULONPROGO - Perum Damri siap menjadi pemadu moda Bandara Baru Yogyakarta (New Yogyakarta International Airport/NYIA) yang ditargetkan mulai beroperasi pada April 2019.

Divisi operasional Damri Yanto menyampaikan bahwa selama ini ada dua rute yang eksisting yakni ke Magelang dan Kebumen via Kulon Progo.

“Kami juga bidik rute Purwokerto, Cilacap, dan Wonosobo,” tutur Yanto beberapa waktu lalu.

Saat ini terdapat 38 unit armada baik yang baru maupun eksisting. Untuk sementara armada Damri yang disiapkan ada tujuh unit armada yang baru lima unit jenis hi ace, dan dan dua bus medium.

“Bila permintaan meningkat, tidak menutup kemungkinan kami akan menambah armada dan rute perjalanan dari dan ke Bandara NYIA,” tandas Yanto.

Beberapa trayek bahkan sudah disiapkan Perum Damri. Antara lain NYIA-Yogya (52 km) dengan perkiraan tempuh 90 menit dan keberangkatan 30 menit sekali. NYIA-Stasiun Wojo (6 km) selama 11 menit dan 15 menit sekali keberangkatannya.

Selanjutnya NYIA-Magelang (Borobudur) dengan jarak 52 km. Perjalanan sekitar 100 menit dan satu jam sekali.

NYIA-Kebumen (via Purworejo) sepanjang 57 km dengan perkiraan waktu tempuh 98 menit dan berangkat satu jam sekali.(chi/jpnn)


Perum Damri menyiapkan 38 unit armada baik yang baru maupun eksisting. Untuk sementara armada Damri yang disiapkan ada tujuh unit di Bandara NYIA.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News