Layanan Cloud Ini Diklaim Berikan Kemudahan Pengetahuan Medis

Layanan Cloud Ini Diklaim Berikan Kemudahan Pengetahuan Medis
Borderless Healthcare Group meluncurkan layanan sistem cloud yang bisa membuka jaringan pengetahuan medis untuk mendukung rumah sakit di Indonesia. Foto: dok Borderless Healthcare

jpnn.com, JAKARTA - Borderless Healthcare Group meluncurkan layanan sistem cloud bernama Indonesia.md di tanah air beberapa waktu lalu.

Sistem cloud itu disebut-sebut bisa membuka jaringan pengetahuan medis untuk mendukung rumah sakit dan klinik di Indonesia.

Layanan berbasis cloud itu menggadeng dokter spesialis terkenal baik di Singapura, Australia, Hong Kong, Korea, Jepang, Amerika Serikat, dan banyak negara lainnya untuk dapat berbagi pengetahuan medis mereka kepada dokter-dokter di Indonesia.

Layanan ini nantinya dapat mengakses sistem cloud tersebut melalui TV di ruang konsultasi mereka sendiri, yang memungkinkan interaksi langsung antara dokter tersebut dengan pasien mereka, dan dokter spesialis.

Telekonsultasi mendalam seperti itu memungkinkan pasien dan dokter bisa berpartisipasi dalam lingkungan perawatan yang nyaman.

Nantinya dokter di Indonesia mendapatkan baik dukungan dan pengetahuan tanpa batas untuk memberikan perawatan terbaik kepada pasien mereka.

"Kemitraan antara dokter spesialis dengan dokter lokal sangat cocok untuk diterapkan di negara dengan kelangkaan dokter spesialis seperti Indonesia," ujar CEO Metro Hospital Group di Indonesia, Romeo Lledo dalam yang telah menjalin kerja sama dengan Indonesia.md.

Sementara itu, pemilik klinik di Sanur, Bali, Dr. Patrick Monsarrat menyatakan, Indonesia.md bisa beroperasi melalui sistem cloud ini.

"Sistem ini juga akan memecahkan masalah utama yang penting dan mendasar, yaitu hambatan bahasa mengingat Indonesia.md memiliki dukungan opsional penggunaan case-manager yang memiliki kemampuan multibahasa," ungkap dia.

Borderless Healthcare Group meluncurkan layanan sistem cloud yang bisa membuka jaringan pengetahuan medis untuk mendukung rumah sakit di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News