Layanan Mobile Samsat Hadir di Papua

Layanan Mobile Samsat Hadir di Papua
Layanan Mobile Samsat Hadir di Papua
JAYAPURA - Direncankan tahun 2012 Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Papua akan menghadirkan tiga armada kecil untuk memberikan pelayanan mobile samsat (Samsat Keliling) di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Keerom, Sentani, Merauke.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Provinsi Papua Drs. Yanuarius Resubun, MSP.  Mobile Samsat ini baru ada di Jayapura dengan jumlah dua unit dengan bentuk yang cukup besar atau bus. Tetapi pengadaan untuk ketiga daerah ini kendaraannya kecil, yang nantinya akan dinamakan armada semut," jelasnya saat dikonfirmasi  Cenderawasih Pos (JPNN Group) di Merauke.

Dijelaskannya mengapa dinamakan armada semut dan juga kendaraannya tidak sama dengan kendaraan mobil samsat di Jayapura yang berbentuk Bus ? Armada semut ini nantinya akan digunakan untuk proses pembayaran pajak kendaraan pun akan semakin cepat dan mudah, sehingga warga di pelosok wilayah Kabupaten terbantu.

"Kendaraan ini nantinya bisa membantu para masyarakat yang pengguna pajak didaerah hingga sampai kedaerah terpencil. Dimana daerah terpencil masih banyak yang belum terjangkau untuk melaksanakan kewajiban bayar pajak," ungkapnya.

JAYAPURA - Direncankan tahun 2012 Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Papua akan menghadirkan tiga armada kecil untuk memberikan pelayanan mobile samsat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News