Layanan Transjakarta yang Terhubung MRT Ditambah

Layanan Transjakarta yang Terhubung MRT Ditambah
Bus Transjakarta. Foto dok humas Transjakarta

jpnn.com, JAKARTA - Transjakarta kembali membuka rute yang terhubung dengan layanan MRT untuk stasiun MRT ASEAN.

Ketiga rute yang mulai beroperasi pada hari ini, Selasa (30/4) adalah CSW - Pakubuwono (MR1), CSW - Kramat Pela (MR2), dan CSW - Wijaya (MR3).

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono menuturkan kehadiran layanan Transjakarta yang terhubung dengan MRT meningkatkan jumlah pelanggan kedua perusahaan transportasi tersebut.

Misalnya pada koridor 1 Transjakarta rute Blok M-Kota ada kenaikan sebesar 5 ribu penumpang angkutan umum setiap harinya pascaMRT beroperasi.

Selain itu, Agung mengatakan Transjakarta juga membukukan rekor baru dalam jumlah pelanggan. Pada 2 April 2019 lalu perusahaan transportasi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut melayani penumpang hingga 773.816 dalam satu hari.

Ketiga rute baru ini, CSW - Pakubuwono (MR1), CSW - Kramat Pela (MR2), dan CSW - Wijaya (MR3), beroperasi mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.30 WIB.

Sementara untuk rute CSW - Pakubuwono (MR1) dan CSW - Wijaya (MR3) menggunakan bus Metrotrans dalam melayani pelanggan Transjakarta. Sementara operasional layanan CSW - Kramat Pela (MR2) dengan bus Minitrans.(chi/jpnn)


Ketiga rute tersebut beroperasi melayani penumpang mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.30 WIB.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News