Layani Arus Balik, Nunukan-Tawau Mulai Ramai

Layani Arus Balik, Nunukan-Tawau Mulai Ramai
Layani Arus Balik, Nunukan-Tawau Mulai Ramai
NUNUKAN- Setelah sempat terhenti akibat libur lebaran, aktivitas aktivitas pelabuhan Tunon Taka kembali diramaikan penumpang.  Tampak speedboat rute Tarakan-Nunukan PP (pulang-pergi), begitu juga aktivitas kapal reguler dan resmi rute Nunukan-Tawau PP juga terlihat aktif melayani arus balik.  Tidak hanya warga Indonesia yang menaiki kapal, beberapa di antaranya juga merupakan warga Malaysia yang hendak melakukan perjalanan pulang ke kampung halamannya, di Tawau.

Nur Afidah misalnya, setelah bersilaturahmi dengan keluarganya di Nunukan. Nur sapaan akrab wanita ini baru bisa pulang ke Tawau lantaran baru Senin (13/9) kemarin, Imigrasi Indonesia dan Malaysia membuka rute kedua Negara.

"Kemarin mau balik, tapi imigresen belum kerja lagi, nah baru kali ini baru bisa balik," katanya.

 

Benar saja, beberapa hari belakangan Imigrasi Nunukan memang tidak membuka layanan keluar-masuk kedua negara, begitu juga dengan pihak Imigrasi Tawau. Salah seorang petugas Imigrasi Nunukan, Misrani membenarkan, sejak puncak arus mudik Kamis lalu, pelayan paspor kedua negara ini memang tidak bekerja lantaran bertepatan dengan 2 hari puncak Lebaran dan hari Minggu adalah hari libur. Bahkan, warga Tawau yang ingin pulang ke kampung halamannya diperkirakan mencapai seratus orang.

NUNUKAN- Setelah sempat terhenti akibat libur lebaran, aktivitas aktivitas pelabuhan Tunon Taka kembali diramaikan penumpang.  Tampak speedboat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News