Nagreg Kembali Buka Tutup

Nagreg Kembali Buka Tutup
Nagreg Kembali Buka Tutup

NAGREG - Untuk menghindari penumpukan kendaraan yang terus meningkat di jalur Lingkar Nagreg, sejak pukul 15.00, diberlakukan sistem buka tutup,Penutupan kendaraan dari arah Tasikmalaya dan Garut tersebut, dimulai dari gerbang Cikaledong untuk kendaraan dari arah Limbangan, dan di gerbang Ciaro untuk kendaraan dari Garut. Sejak memasuki H+1, jalur Lingkar Nagreg dipadati kendaraan masyarakat yang akan mulai melakukan balik dari kampung halamannya.

Bahkan sejak Minggu pagi, beberapa kali hingga berjam-jam kendaraan yang melintas sempat macet total, tidak bergerak. Hal itu diakibatkan, banyak kendaraan yang mogok di tanjakan HP (Hendro Pandowo), sehingga kendaraan yang di belakangnya tertahan.

Menurut petugas di Pos Pam Operasi Ketupat Cikaledong, dilakukannya buka tutup tersebut karena jalur Lingkar nagreg sudah sangat dipadati oleh kendaraan dari arah Timur.Agar jalur menjadi lancar, maka buka tutup adalah alternatif yang bisa dilakukan. "KIta akan buka lagi, setelah ada informasi kendaraan di Lingkar Nagreg sudah menyurut," jelas Lesmana, salah seorang petugas yang ditemui.

 

Untuk satu dua kendaraan kecil dan sepeda motor, masih diperkenankan melintas Lingkar Nagreg, atau jalur lama. Dilakukan buka tutup sendiri, menurut dia, sebagai upaya agar beban terhadap jalan jangan terlalu berat. "Tentu beda beban ketika kendaraan berhenti dengan kendaraan yang diam. Jika kendaraan bergerak akan meringankan beban bagi jalan, karena Lingkar Nagreg kan jalannya baru selesai," jelas Lesmana.(dnd)

NAGREG - Untuk menghindari penumpukan kendaraan yang terus meningkat di jalur Lingkar Nagreg, sejak pukul 15.00, diberlakukan sistem buka tutup,Penutupan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News