Layani Arus Mudik, Pelni Kerahkan 26 Kapal

Layani Arus Mudik, Pelni Kerahkan 26 Kapal
Kapal Pelni. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA – PT Pelni mengoperasikan 26 kapal untuk arus mudik tahun ini. Dengan penambahan satu armada Kapal Ferry Cepat (KFC) Jetliner, diprediksi tahun ini volume penumpang naik sekitar empat persen, dari tahun lalu menjadi 810.361 orang.

Tambahan armada KFC Jetliner ini akan dioperasikan pada rute Baubau-Wanci (Wakatobi)-Kolaka (Kendari) dengan kapasitas 550 penumpang.

"Tambahan armada ini diharapkan mampu meingkatkan volume penumpang yang bisa diangkut pada masa lebaran. Tahun lalu KFC Jetliner belum selesai perbaikan, pada lebaran 1437 H sudah bisa dioperasikan dan bisa mendukung angkutan Lebaran," ucap Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT Pelni Akhmad Sujadi.

Dengan penambahan satu armada KFC Jetliner, Suradi memastikan perseroan siap melayani arus mudik Lebaran tahun ini. Berbagai langkah antisipasi juga telah dilakukan Pelni. Seperti mengecek kesiapan dan kelaikan kapal. (chi/jpnn)

 


JAKARTA – PT Pelni mengoperasikan 26 kapal untuk arus mudik tahun ini. Dengan penambahan satu armada Kapal Ferry Cepat (KFC) Jetliner, diprediksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News