Kurang dari Tiga Jam Rp 1,3 Miliar Ludes

Kurang dari Tiga Jam Rp 1,3 Miliar Ludes
Mobil kas yang ikut kegiatan penukaran uang di Serang, Banten, Senin (20/6). Foto: radarbantenonline

jpnn.com - SERANG - Seperti biasa, jelang hari raya Idul Fitri Bank Indonesia membuka layanan penukaran uang bagi masyarat. Bekerjasama dengan sejumlah bank, kegiatan ini selalu ramai dimanfaatkan warga yang ingin memberi 'salam tempel' pada hari kemenangan nanti.

Di Serang, Banten, stan penukaran uang yang diorganisir BI dibuka hari ini. Mobil kas dari Bank BRI, Bank BNI, Bank Muamalat, BCA, Bank Mandiri, dan Bank BJB sejak pagi sudah siap melayani warga.

Sejak dibuka pukul 09.00 WIB, warga sudah antre di kursi-kursi yang disediakan oleh panitia. Mereka rela datang pagi lantaran khawatir tak kebagian uang pecahan yang disediakan pihak bank, seperti pecahan Rp 20.000, Rp 10.000 , Rp 5.000, Rp 2.000, dan Rp 1.000. Maksimal penukaran uang Rp 3,7 juta.

Feris, warga Walantaka, Kota Serang, merasa terbantu dengan adanya layanan ini. “Saya merasa lebih aman. Jadi gak ada peredaran uang palsu,” ujarnya.

Kepala Unit SDM Bank Indonesia Hanafi mengatakan, hari ini disediakan 286 nomor antrean. Kurang dari tiga jam, uang pecahan yang totalnya Rp 1,3 miliar sudah habis ditukar. “Hari ini dari jam sembilan. Belum sampai jam dua belas sudah habis. Tapi yang pasti di Bank BJB kita masih layani sampai jam tiga sore. Masih banyak stok uangnya karena kas titipan kita ada di sana,” ungkapnya.

Besok BI akan mengadakan penambahan mobil kas. “Jadi lebih banyak lagi mobil kas penukarannya dan nomor yang akan disiapkan kurang lebih 400 nomor antrean,” ujarnya. (Ade F/Wirda/dil/jpnn)


SERANG - Seperti biasa, jelang hari raya Idul Fitri Bank Indonesia membuka layanan penukaran uang bagi masyarat. Bekerjasama dengan sejumlah bank,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News