Puasa, Hanna Ramadini Tetap Latihan Pagi

Puasa, Hanna Ramadini Tetap Latihan Pagi
Hanna Ramadini. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menjadi atlet dan berusaha untuk tetap puasa memang bukan hal yang mudah di tengah rutinitas latihan yang berat. Salah satunya ditunjukkan oleh pebulutangkis tunggal putri Hanna Ramadini.

Penghuni Pelatnas PBSI Cipayung tersebut berusaha untuk tetap menjalankan ibadah puasa di tengah-tengah jadwal latihan yang padat. Hanna baru tercatat tiga kali batal puasa.

"Yang paling utama itu adalah niat, kalau niatnya kuat sih Insya Allah bisa. Setelah latihan pagi, saya nggak ngapa-ngapain kecuali mandi dan shalat. Habis itu langsung tidur, jadi latihan sorenya masih kuat," katanya seperti dilansir situs PBSI.

Bagaimana kiatnya agar tetap fresh? Dia memilih bangun sahur agak mepet waktu Subuh. 

"Saya bangun pukul 04.00 WIB, shalat subuh dan langsung tidur lagi karena saya harus latihan pagi-pagi sekali," ungkapnya.

Dia kemudian makan lima biji kurma saat sahur dan lima lagi saat buka puasa. 

"Selain itu, saya juga minum sari kurma serta suplemen yang sudah disiapkan dr. Laila (Hamid, Ahli Gizi PBSI) yang berisi vitamin dan isotonik," tandasnya. (dkk/jpnn)

 


JAKARTA - Menjadi atlet dan berusaha untuk tetap puasa memang bukan hal yang mudah di tengah rutinitas latihan yang berat. Salah satunya ditunjukkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News