Layani Kesehatan Warga, Dirikan Poli di Pasar

Layani Kesehatan Warga, Dirikan Poli di Pasar
Layani Kesehatan Warga, Dirikan Poli di Pasar
BALIKPAPAN - Mewujudkan program 100 hari kinerja pasangan Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi dalam hal pelayanan  kesehatan di setiap pasar di Balikpapan akan dapat segera terwujud. Pelayanan ini diberikan gratis untuk setiap pedagang hingga pengunjung pasar.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan drg Hj Dyah Muryani kepada Balikpapan Pos (Group JPNN). Kata dia, pihaknya saat ini tengah melakukan koordinasi dengan pengelola pasar. "Saat ini kami masih melakukan koordinasi dengan Dinas Pasar, terutama untuk ruangan periksa bagi pasien-pasien yang melakukan kunjungan ke poli umum yang ada di setiap pasar, target kami terutama pasar-pasar yang banyak pengunjungnya nantinya akan memiliki poli ini,"jelas Dyah.

Tempat pemeriksaan kesehatan khusus ini, menurut Dyah, seperti fungsi Puskesmas keliling yang memiliki ruangan khusus periksa untuk kenyamanan pasien. "Karena layanan kan rawat jalan yang akan melayani para pedagang, hingga pengunjung pasar, nantinya yang bertugas yaitu penanggung jawab Puskesmas setempat,"jelasnya.

Layanan poli pemeriksaan kesehatan ini, ditargetkan dalam waktu dekat yaitu yang berada di pasar Klandasan, hal ini karena jumlah pengunjung pasarnya yang banyak, tidak hanya waktu pagi saja, tetapi hingga malam hari.  Dyah mencontohkan, seperti layanan pemeriksaan untuk kesehatan ibu dan anak, ataupun ibu hamil akan diprioritaskan pula. "Sehingga jika mereka adalah pedagang pasar, tentunya akan sangat terbantu dengan layanan kesehatan ini,"pungkas Dyah.

BALIKPAPAN - Mewujudkan program 100 hari kinerja pasangan Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi dalam hal pelayanan  kesehatan di setiap pasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News