Mitra Ogan Terus Cetak Kebun Sawit

Mitra Ogan Terus Cetak Kebun Sawit
Mitra Ogan Terus Cetak Kebun Sawit
BATURAJA–  PT Mitra Ogan semakin memantapkan posisinya sebagai investor besar perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Semidang Aji, Sumsel. Perusahaan ini sudah memiliki izin prinsip dari Bupati seluas 9.650 hektar pembuatan kebun sawit. Perkebunan yang menerapkan pola kemitraan juga mendapatkan dukungan masyarakat di 10 desa.  "Dari 9.650 hektare, yang bisa digarap sekitar 8 ribu hektare. Sebab sebagian lahan merupakan lahan produktif milik warga," ujar Asisten Umum PT Mitra Ogan, Hengky Edward.

   

Dari jumlah tersebut, lanjutnya, yang berhasil dibuka mencapai 4.300 hektar. "Mayoritas lahan yang telah dibuka ternyata milik masyarakat yakni 3.300 hektar sedangkan sisanya 1.000 hektar lahan milik desa. Kawasan perkebunan yang akan dicetak tersebar di 10 desa dalam Kecamatan Semidang Aji," ujarnya.

Perlu diketahui, seluruh tanah desa yang telah digarap telah mendapat persetujuan dari kades beserta perangkatnya dan BPD. "Sedangkan tanah masyarakat yang telah digarap semuanya hasil penyerahan dan tak satupun yang diperoleh dengan cara pembebasan atau pembelian," ujarnya.

Dalam pola kemitraan yang diterapkan perusahaan, lanjutnya, tanah yang akan dijadikan kebun sawit nantinya tetap menjadi milik warga atau desa. 

BATURAJA–  PT Mitra Ogan semakin memantapkan posisinya sebagai investor besar perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Semidang Aji, Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News