LD-PBNU Dukung Pemerintah Bubarkan HTI

LD-PBNU Dukung Pemerintah Bubarkan HTI
KH. Maman Imanulhaq. Foto: pojoksatu

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD-PBNU) mendukung penuh Keputusan pemerintah membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

"Tindakan Pemerintah itu sudah tepat. LDNU pun siap mengawal keputusan itu," ujar Ketua LDNU KH. Maman Imanulhaq melalui pesan singkat, Senin (8/5).

Anggota Komisi VIII DPR itu menilai organisasi kemasyarakatan (ormas) yang tidak sejalan dengan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia, layak ditindak tegas.

"Semua ormas yang menolak Pancasila dan NKRI serta melakukan tindakan anarkisme dan radikakalisme harus dibubarkan. Negara tidak boleh kalah", tegas Maman.

Karena itu, kata politikus PKB ini, keputusan pembubaran HTI harus segera ditindaklanjuti Pemerintah dengan mengambil langkah–langkah hukum yang tegas.

"NKRI sudah final. Kita harus jaga dari rongrongan ormas atau siapa pun yang anti Pancasila dan UUD 45", pungkas pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan itu.(fat/jpnn)


Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD-PBNU) mendukung penuh Keputusan pemerintah membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News