GP Ansor: HTI Harus Dilawan

GP Ansor: HTI Harus Dilawan
Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Keinginan pemerintah agar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dibubarkan mendapat dukungan dari ormas Islam lainnya, Gerakan Pemuda Anshor.

Badan otonom (Banom) Nahdatul Ulama itu siap mendukung semua langkah pemerintah dalam mewujudkan misi tersebut.

Penolakan HTI terhadap Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bertentangan dengan apa yang diyakini Ansor.

Organisasi kepemudaan ini juga berpandangan bahwa semua upaya merongrong dan mengganti Pancasila serta ancaman terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus dilawan.

"Kita mendorong, semua komponen bangsa di negara ini, untuk bersama mendorong dan bahu membahu mem-backup pemerintah dalam proses hukum untuk membubarkan HTI," kata Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas di Kantor GP Ansor, Jakarta, Senin (8/5).

Ansor juga mengapresiasi pilihan pemerintah yang tetap menempuh jalur hukum untuk membubarkan HTI. Pasalnya, aspek hukum memang tak boleh diabaikan.

Yaqut menegaskan, apa yang dilakukan oleh GP Ansor bukanlah semata-mata tentang pembubaran ormas. Namun, sebagai bentuk konsistensi tekad pengabdian terhadap ulama, bangsa, dan negara.

"Pada pondasi inilah cita-cita hidup berbangsa dan bernegara dibangun dan mewujud sebagai NKRI yang berdasarkan Pancasila," pungkas dia. (dil/jpnn)


Keinginan pemerintah agar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dibubarkan mendapat dukungan dari ormas Islam lainnya, Gerakan Pemuda Anshor.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News