LDII Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Libur Akhir Tahun

LDII Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Libur Akhir Tahun
Masyarakat diminta waspada terhadap varian baru Covid-19 menjelang akhir tahun. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP LDII Koordinator Bidang Pengabdian Masyarakat Rubiyo menyebut Covid-19 varian Omicron telah sampai di Singapura, Australia, dan Malaysia.

Penyebaran yang begitu cepat membuat Indonesia harus lebih waspada, apalagi Indonesia bakal menghadapi perayaan natal dan tahun baru.

“Ini biasanya membuat mobilitas warga kian tinggi,” kata Rubiyo dalam siaran persnya, Kamis (9/12).

Mobilitas di dalam negeri atau dari dan keluar negeri, menurut profesor riset pertanian itu, rentan membawa virus corona varian Omicron.

Rubiyo mengutip Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang menetapkan Omicron sebagai variant of concern (VoC), karena menyebabkan peningkatan penularan dan kematian serta dapat memengaruhi efektivitas vaksin.

Untuk itu, dia mengatakan DPP LDII meminta warganya dan warga masyarakat untuk mengurangi beraktivitas dan bepergian yang tidak perlu.

"Dengan demikian seharusnya masyarakat sudah terbiasa tidak merayakan akhir tahun dengan mendatangi keramaian warga,” ujar dia.

DPP LDII memandang pemerintah telah membuat kebijakan yang baik, dengan terus mendorong warga masyarakat menjalankan protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi.

LDII mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap varian baru Covid-19 menjelang akhir tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News