Le Classique: Paris Saint-Germain Bikin Marseille Makin Lemas

Le Classique: Paris Saint-Germain Bikin Marseille Makin Lemas
Aksi penyerang Paris Saint-Germain Neymar saat melewati adangan dua pemain Marseille. Foto: ANTARA/FEP/ Panoramic/Philippe LECOEUR via Reuters

jpnn.com, MARSEILLE - Paris Saint-Germain merengkuh kemenangan pada Le Classique edisi ke-100 saat menang 2-0 atas Marseille, dalam rangkaian pekan ke-24 Ligue 1 di Stadion Velodrome, Senin (8/2) dini hari WIB.

Marseille sendiri bertanding tanpa pelatih tetap, menyusul pemecatan Andre Villas-Boas.

Gol-gol Kylian Mbappe dan Mauro Icardi membuat PSG makin berjaya dalam sejarah Le Classique dengan memenangi 45 edisi di antaranya dan 22 kali hasil imbang, sedangkan sisanya menjadi milik Marseille, yang dalam satu dekade terakhir kian tersisih dalam peta persaingan baik di Prancis apalagi di Eropa.

Kendati menang, PSG bergeming di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 51 poin di bawah Lille (54) dan Olympique Lyon (52) yang juga menang di laga lebih awal.

Sedangkan Marseille (33), yang kini sudah melewati enam pertandingan tanpa merasakan kemenangan, melorot ke peringkat sembilan.

Menghadapi Marseille yang tengah berkutat dengan berbagai masalah internal klub, anak-anak asuh Mauricio Pochettino mampu memanfaatkan keadaan itu lewat penampilan dominan yang diperlihatkan sejak awal laga.

Meski menang dari Marseille, Paris Saint-Germain masih di bawah Olympique Lyon dan Lille.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News