Le Minerale Bersama SMPN 7 Bandung Kampanyekan Program Tumbler 7

Le Minerale Bersama SMPN 7 Bandung Kampanyekan Program Tumbler 7
Le Minerale bersama SMPN 7 Bandung mengampanyekan penggunaan tumbler di sekolah melalui program Tumbler 7, untuk menyediakan air minum yang lebih sehat, aman dan juga bisa mengurangi sampah plastik. Foto dok Le Minerale

jpnn.com, BANDUNG - Le Minerale bersama SMPN 7 Bandung mengampanyekan penggunaan tumbler di sekolah melalui program Tumbler 7, untuk menyediakan air minum yang lebih sehat, aman dan juga bisa mengurangi sampah plastik.

Kepala Sekolah SMPN 7 Bandung, Lukman Surya Saputra meyakini inisiatif baik ini akan membangun kesadaran siswa, bukan hanya untuk menjaga kesehatan tubuh, namun juga kepedulian lingkungan.

Penggunaan kemasan kecil bisa mengurangi keberadaan sampah secara signifikan.

Menurut Lukman, tindakan membawa Tumbler ke sekolah juga bisa meningkatkan perlindungan (proteksi) kesehatan bagi siswa.

Dengan menggunakan tumbler, konsumsi air yang dibutuhkan siswa dapat lebih terpenuhi, dan terjamin mendapatkan sumber air yang sehat dan aman.

“Seandainya 900 siswa membawa tumbler ke sekolah maka sampah kecil akan banyak berkurang. Selain itu, membawa tumbler ke sekolah maka dapat membantu memenuhi kebutuhan air untuk menjaga kesehatan. Salah satu faktor yang menyebabkan anak sekarang banyak sakit adalah kurangnya cairan tubuh, dan juga apa yang dikonsumsi tidak terjamin aman dan sehat,” ujar Lukman di Kota Bandung, Rabu (6/9).

Lukman juga menyampaikan alasannya bekerja sama dengan Le Minerale.

“Komitmen kami adalah selalu memberikan yang terbaik untuk siswa SMPN 7, karenanya kami bekerjasama dengan Le Minerale untuk menyediakan air minum yang sehat, aman dan bersih. Kami tahu galon Le Minerale terjamin sehat karena memiliki kandungan mineral baik, selain itu dari pencarian yang kami lakukan, kami mendapati bahwa Le Minerale kemasannya dari PET yang bebas BPA, oleh karenanya kami yakin ini sangat aman dikonsumsi oleh siswa- siswi kami,” katanya.

Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional Le Minerale bertujuan untuk mendukung tujuan pemerintah dalam mengurangi timbulan sampah, khususnya sampah plastik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News