League Perbesar Ekspor di Tiga Benua

League Perbesar Ekspor di Tiga Benua
League Perbesar Ekspor di Tiga Benua
SURABAYA - Produsen sepatu olah raga nasional, League siap bersaing dengan merek internasional yang sudah eksis dengan merilis koleksi terbaru Fall/Winter 2011. Tak mau menjadi raja di rumah sendiri, mereka mulai agresif jualan di kawasan Asia Tenggara, Eropa, serta AS. Target awalnya, 10 persen dari total produksi di 2011 bakal diekspor.

Perusahaan yang berdiri pada 2004 di bawah bendera Berca Retail Group (BRG), pada awalnya memang hanya memproduksi sepatu olah raga untuk pasar lokal saja. Seiring dengan makin terkenalnya brand mereka, penjualan juga meroket. Pada 2009 kemarin, penjualan sepatu mereka menembus satu juta unit dalam satu tahun.

"Tahun ini, kami mengharapkan pertumbuhan penjualan bisa dobel dari tahun lalu," ungkap Chief Operating Officer Hartono Wijaya BRG dalam League Tradeshow Fall/Winter 2011 di Hotel Majapahit kemarin (31/3).

Untuk masuk pasar ekspor, BRG sudah mempersiapkan sejak jauh hari. Selain dengan membangun merek, perusahaan ini menyiapkan khusus divisi research and development yang mengaplikasikan teknologi pada produk mereka. Menurut Hartono, langkah serupa belum pernah dilakukan oleh produk lokal lainnya.

SURABAYA - Produsen sepatu olah raga nasional, League siap bersaing dengan merek internasional yang sudah eksis dengan merilis koleksi terbaru Fall/Winter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News