Lebaran, Kapal Pelni Tur ke Karimunjawa, Minat?

Lebaran, Kapal Pelni Tur ke Karimunjawa, Minat?
Lebaran, Kapal Pelni Tur ke Karimunjawa, Minat?

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) tak mau kehilangan momen libur panjang sekolah dan lebaran. Selain menyiapkan 24 armadanya untuk melayani penumpang selama mudik lebaran. Perusahaan pelat merah ini juga bakal memfasilitasi kapal menuju ke Karimunjawa.  

Direktur Utama PT Pelni Sulistyo Wimbo Hardjito mengatakan, masa lebaran kerap pula dimanfaatkan oleh keluarga untuk berekreasi. Terlebih, keindahan Karimunjawa begitu memikat mata.  

"Di Semarang kapal kami juga akan melakukan tur ke Karimunjawa, apalagi kalau lebaran orang juga butuh rekreasi, salah satunya kami fasilitasi ke Karimunjawa," ujar Wimbo di rumah dinas Menteri BUMN, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (20/6) malam.

Pasalnya selama ini banyak warga Semarang yang ternyata belum pernah menginjakkan kakinya ke Karimunjawa, meski lokasinya terbilang cukup dekat. Diharapkan, dengan adanya fasilitas tur tersebut, banyak masyarakat yang bisa menikmati keindahan di Karimunjawa.

"Orang Semarang itu sepertinya dekat dengan Karimunjawa, tapi jarang ke sana karena susah kendaraannya, makanya kami sediakan kapal. Nanti tetap bayar, paling tidak terbuka tiga hari untuk rekreasi," kata Wimbo. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) tak mau kehilangan momen libur panjang sekolah dan lebaran. Selain menyiapkan 24 armadanya untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News