Wings Air Resmi Layani Rute Pulau Simeulue - Pulau Sumatera dan Jakarta

Wings Air Resmi Layani Rute Pulau Simeulue - Pulau Sumatera dan Jakarta
Wings Air Resmi Layani Rute Pulau Simeulue - Pulau Sumatera dan Jakarta

jpnn.com - SIMEULUE - Maskapai penerbangan pesawat Wings Air, resmi melayani rute antar pulau, yakni pulau Simeulue, pulau Sumatera dan pulau Jawa, Sabtu (20/6).

Pesawat Wings Air, dapat melayani rute tersebut, setelah bandara udara Lasikin, mendapat pengakuan dari dunia penerbangan dengan kode resmi yakni SMG. Kode ini dikeluarkan langsung organisasi International Air Transport Association (IATA) yang berpusat di Negara Eropa.

Dengan persyaratan dari IATA, setiap bandara udara yang telah memiliki kode internasional, maka sudah dapat dilayani pesawat Wings Air.
Untuk melayani antar pulau ini maskapai ini dikabarkan membeli pesawat baru sekitar dua bulan lalu, Wings Air ATR 72-600. 

Penerbangan perdananya Wings Air sukses mendarat di bandara udara Lasikin, sekitar pukul 14:35 wib, turut membawa sejumlah penumpang dan Direktur Operasi Wings Air, Ramses Hutabarat.

Sedangkan penerbangan Wings Air menuju Bandara Kuala Namu, Medan, Sumatera Utara, yang dilepas Bupati Drs H Riswan NS, Wakil Bupati Hasrul Edyar S.Sos. M.AP dan Sekda Drs Naska Bin Kamar turut membawa sekitar 35 penumpang dari Simeulue.

"Hari ini perdana dan resmi pesawat wings air, melayani dan mengangkut penumpang dengan dari pulau Simeulue, ke pulau Sumatera dan termasuk langsung ke Jakarta," kata Bupati Riswan, dalam sambutannya.

Dia juga mengaku, pihaknya sangat capek dan rutin melakukan lobi-lobi sejumlah maskapai penerbangan udara, supaya bersedia malayani rute pulau Simeulue, karena selama ini hanya satu pesawat milik maksapai Susi Air, yang secara rutin melayani transportasi udara dari pulau Simeulue keluar daerah, itupun disebabkan karena adanya kegiatan bisnis lobster. (ahi)


SIMEULUE - Maskapai penerbangan pesawat Wings Air, resmi melayani rute antar pulau, yakni pulau Simeulue, pulau Sumatera dan pulau Jawa, Sabtu (20/6).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News