Lebih Banyak JCH Indonesia Daripada Arab

Lebih Banyak JCH Indonesia Daripada Arab
Lebih Banyak JCH Indonesia Daripada Arab
RIYADH - Jemaah calon haji (JCH) yang akan menunaikan rukun Islam kelima pada 1431 hijriyah ini sekitar 2 juta orang. Rinciannya, 1,75 juta orang berasal dari luar Arab, sedangkan dari tanah Arab sendiri berjumlah 250 ribu orang. Jumlah jemaah dari Arab masih lebih kecil dari Indonesia yang mengirim jemaah sebanyak 207 ribu orang.

Menteri Haji Kerajaan Arab, Fuad Al-Farsy, mengatakan sekitar 1,75 juta orang jamaah haji dari luar Saudi mulai memadati tanah suci. Mereka akan digabung dengan 250 ribu jemaah asal Arab. "Totalnya sekitar 2 juta jemaah," kata Al-Farsy.

Menyiapkan layanan terbaik bagi tamu Allah, Pemerintah Arab terus melaksanakan proyek-proyek untuk pelayanan kelancaran haji. "Semua fasilitas kelancaran penyelenggaraan ibadah haji sudah disiapkan. Kami mengutamakan kenyamanan jemaah," kata dia seperti dilansir mch.

Gelombang besar jemaah haji dari berbagai negara, seperti 207 ribu dari Indonesia dan 20.500 dari Rusia. Jumlah dari Rusia mengalami peningkatan yang signifikan. Hal itu dikarenakan ada perbaikan dalam kondisi sosio-ekonomi dan keinginan untuk pencerahan spiritual.(gus/jpnn)

RIYADH - Jemaah calon haji (JCH) yang akan menunaikan rukun Islam kelima pada 1431 hijriyah ini sekitar 2 juta orang. Rinciannya, 1,75 juta orang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News