Lebih dari 1 Miliar Jiwa Telah Menerima Vaksin China, Bagaimana Hasilnya?

Lebih dari 1 Miliar Jiwa Telah Menerima Vaksin China, Bagaimana Hasilnya?
Penjaga stan pameran Ciftis di Beijing, menunjukkan dua kandidat vaksin COVID-19 buatan Sinopharm dan Sinovac, September lalu. Foto: ANTARA/HO-GT/Li Hao.

jpnn.com, BEIJING - Program vaksinasi COVID-19 di China telah menjangkau satu miliar orang dari jumlah penduduk 1,4 miliar jiwa.

Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) mengatakan, jangkauan vaksinasi telah bertambah 100 juta hanya dalam lima hari saja.

"Kampanye besar-besaran vaksinasi di seluruh pelosok negeri ini telah menunjukkan vaksin China aman," kata Wakil Kepala NHC Zeng Yixin.

NHC menargetkan 70 persen penduduk China telah menerima vaksin COVID-19 pada akhir tahun ini.

Sejak tahun lalu sebanyak 21 jenis vaksin COVID-19 buatan China telah memasuki tahap uji klinis.

Namun sejauh ini hanya empat yang menerima persetujuan pemasaran dalam kondisi tertentu dan tiga lainnya dalam penggunaan darurat.

Dua vaksin buatan China, yakni Sinopharm dan Sinovac, telah mendapatkan persetujuan untuk penggunaan darurat dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"China sedang meningkatkan perannya dalam memenuhi komitmen kepada dunia menjadikan vaksin sebagai barang kebutuhan global," kata Prof Zhong Nanshan, pakar epidemiologi ternama di China. (ant/dil/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Dua vaksin COVID-19 buatan China, yakni Sinopharm dan Sinovac, telah mendapatkan persetujuan untuk penggunaan darurat dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News