Lebih dari Polling, Instagram Punya Fitur Quiz

Lebih dari Polling, Instagram Punya Fitur Quiz
Instagram. Foto: Pixabay

jpnn.com - Instagram sebelumnya pernah mengenalkan fitur Polling yang memungkinkan pengguna mengajukan pertanyaan kepada para pengikutnya pada Oktober 2017 lalu. Hampir serupa namun lebih lengkap, di mana Instagram menghadirkan fitur terbaru di platform mereka, yakni Quiz di Stories.

Melansir dari Hypebeast (26/4), Instagram menghadirkan fitur Quiz di Stories untuk meningkatkan interaktivitas penggunanya dan keterlibatan antar pengguna Instagram. Fitur Quiz ini sebenarnya gabungan antara stiker Polling dan Question.

BACA JUGA: Instagram Ingin Sembunyikan Jumlah Like, Kamu Setuju?

Quiz memungkinkan pengguna untuk memosting pertanyaan yang jawabannya bisa disesuaikan, tersedia dalam dua atau empat opsi pilihan jawaban ganda. Tentunya fitur ini juga memungkinkan para pengikut untuk bisa memilih salah satu jawaban dari tiga jawaban yang telah Anda sesuaikan.

Nantinya, pengguna bisa melihat berapa suara dari masing-masing jawaban tersebut, layaknya fitur Polling.

Untuk menggunakan fitur Quiz, pengguna hanya perlu membuat Stories dan kemudian pilih Quiz dari opsi stiker. Setelah itu pengguna bisa menuliskan pertanyaan dan jawaban.

Selanjutnya, pilih jawaban yang benar dari opsi jawaban tersebut, lalu bagikan Stories seperti biasa. Pengguna juga akan bisa mengunggah Quiz untuk dilihat semua pengguna, atau hanya dalam mode Close Friend. Ketika pengikut Anda memilih opsi, maka mereka akan diberi tahu apakah pilihan mereka benar atau tidak.

Instagram sebelumnya pernah mengenalkan fitur Polling yang memungkinkan pengguna mengajukan pertanyaan kepada para pengikutnya pada Oktober 2017 lalu. Hampir serupa namun lebih lengkap, di mana Instagram menghadirkan fitur terbaru di platform mereka, yakn

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News