JPNN.com

Lebih Dekat dengan Rakyat, Pangdam XVI/Pattimura Gelar Pameran Alutsista

Senin, 23 November 2015 – 04:40 WIB Lebih Dekat dengan Rakyat, Pangdam XVI/Pattimura Gelar Pameran Alutsista - JPNN.com

AMBON – Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura, menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IX Halong, Ambon, Minggu (22/11).

Menurut Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, pameran Alutsista TNI itu sengaja digelar dengan tujuan agar seluruh masyarakat khususnya di wilayah Ambon lebih mengenal dan lebih dekat dengan satuan TNI di wilayah, sehingga terjalin komunikasi dan kemanunggalan yang kokoh antara TNI-Rakyat.

“Setelah masyarakat melihat dari dekat berbagai jenis Alutsista TNI, diharapkan akan menambah wawasan dan semakin terbukanya akses informasi dalam mengenal perkembangan Alutsista TNI maupun kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI,” kata Doni Monardo, dalam rilisnya, Minggu (22/11).

Dengan adanya kegiatan ini, Doni berharap masyarakat semakin mengerti dan mencintai TNI. Kemudian memberikan pandangan maupun pemikiran yang positif kepada TNI.

“Semakin dicintai rakyat, akan mendorong TNI lebih kuat dan handal di dalam mengawal keutuhan dan kedaulatan NKRI," tegas Doni.

Dia menjelaskan, Alutsista TNI yang dipamerkan antara lain, stand TNI AD menampilkan seragam khusus penembak runduk, seragam khusus Gultor, Panser Anoa, Panser Ferret dan SMB. Sedangkan Stand TNI AL menampilkan peralatan dan perlengkapan pelaut dan Taifib antara lain KRI Makasar, KRI Sultan Hasanudin, KRI Tombak, LVT 7, BMP 3 F dan Helikopter Bell 412 Penerbal.

Sementara, untuk Stand TNI AU diantaranya menampilkan peralatan dan perlengkapan penerbang dan Pakshas TNI AU.

“Kegiatan yang juga tidak kalah pentingnya adalah diadakannya berbagai lomba yang bersifat kebangsaan di kalangan pemuda,” kata Doni Munardo.(fas/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...