Lebih Lapang, Makin Futuristik

Lebih Lapang, Makin Futuristik
Menperin Fahmi Idris mencoba salah satu produk sepeda motor, pada pembukaan JMS.
JAKARTA - Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia, Jakarta Motorcycle Show (JMS) 2008, resmi dimulai di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (6/12). Even dua tahunan yang digagas Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) itu hadir dengan tema ”Ride Safely, Enjoy Ride”.

Setelah membuka acara, Menteri Perindustrian Fahmi Idris mengunjungi satu per satu stan peserta. Total ada enam agen tunggal pemegang merek (ATPM) besar ikut, yakni Honda, Suzuki, Kanzen, Kawasaki, Yamaha, dan manufaktur dari India, Bajaj.

Saat mengunjungi stan Honda, Menperin berjabat tangan dengan Asimo. ”Apa kabar, Pak?” sapa robot humanoid yang menjadi simbol Honda di berbagai even dunia itu. ”Baik, Asimo,” balas Fahmi Idris. Percakapan keduanya kemudian diakhiri dengan foto bersama Fahmi Idris, jajaran direksi PT AHM, dan jajaran panitia AISI yang diketuai Gundadi Sindhuwinata.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, area outdoor JMS tahun ini diperluas menjadi 5.000 meter persegi untuk tempat test ride, club gathering, coaching clinic, dan safety riding course. Honda menampilkan dua motor konsep, Honda EV06 dan Honda DN-01. Suzuki mengusung lima motor futuristik, yakni Biplane, Suzuki Crosscage, Suzuki SD-01, Suzuki SD-02, dan GSV-R. Sementara itu, Yamaha bakal menghadirkan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo. (aan/kim)

JAKARTA - Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia, Jakarta Motorcycle Show (JMS) 2008, resmi dimulai di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News