Lebih Membumi, Calon Lain Sulit Tandingi Ahok

Lebih Membumi, Calon Lain Sulit Tandingi Ahok
JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno dipertimbangkan menjadi kandidat calon Gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017 oleh DPD Gerindra DKI. Jika benar diusung, Sandiaga akan berhadapan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang merupakan calon gubernur incumbent.

Namun, Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Bestari Barus menilai, ‎calon lain sulit untuk menandingi Ahok, sapaan Basuki. "Seperti harus kerja sangat berat untuk menandingi Ahok. Ahok jauh lebih membumi," kata Bestari ketika dikonfirmasi, Senin (7/9).

Menurut Bestari, Ahok terlalu kuat di DKI. Karenanya, calon lain yang ingin menantang mantan Bupati Bel‎itung Timur itu harus bekerja keras menyosialisasikan diri.

"Elektabilitas Sandiaga bisa saja terangkat dari kerja politik yang dilakukan, tapi memang sangat berat," ucap Bestari.

Lalu, apakah Nasdem akan mengusung Ahok dalam Pilkada DKI 2017? Bestari mengatakan, Nasdem belum membuat keputusan. ‎"Mekanisme di internal partai lah dan DPP yang berkewenangan memutuskan," ujar Bestari. (gil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno dipertimbangkan menjadi kandidat calon Gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News