JPNN.com

Lebih Seru tanpa Brazil

Senin, 01 Agustus 2011 – 20:12 WIB Lebih Seru tanpa Brazil - JPNN.com
SEBAGAIi tuan rumah Piala Dunia 2014, Brazil lolos langsung tanpa harus melakoni babak kualifikasi. Absennya Brazil diyakini bakal menambah seru persaingan di Zona CONMEBOL. Sembilan tim akan bersaing memperebutkan empat tiket lolos langsung dan satu playoff.

Kualifikasi Zona CONMEBOL dimulai 7 Oktober nanti dan akan berakhir pada 15 Oktober 2012. Empat tim teratas lolos langsung, sedangkan peringkat kelima harus bertarung di playoff melawan wakil Asia. Dengan begitu, CONMEBOL berpotensi mengirimkan enam wakil pada Piala Dunia 2014.

"Benar, absennya Brazil membuat ada tambahan kuota buat kami, ini membuat persaingan lebih merata," kata Pablo Armero, penggawa timnas Kolombia, di situs resmi FIFA.

Menilik hasil Copa America 2011, di mana Uruguay keluar sebagai juara, persaingan pada kualifikasi Piala Dunia 2014 bakal seru. Tim-tim yang dulunya dianggap lemah seperti Venezuela dan Peru, tak lagi bisa dianggap enteng. Faktanya, Venezuela dan Peru mampu mencapai semifinal Copa America 2011. Kolombia juga punya potensi besar meski pada Copa America 2011 lalu tersisih pada perempat final dari Peru. Mereka punya sederet pemain potensial.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...