LeBron James Mungkin Absen di Game Pembuka NBA

LeBron James Mungkin Absen di Game Pembuka NBA
LeBron James. Foto: AP

jpnn.com, CLEVELAND - Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James terancam absen di game pembuka NBA saat timnya menjamu Boston Celtics di Quicken Loans Arena, Rabu (18/10) pagi WIB. Pasalnya, sampai saat ini cedera engkel yang dialami forward berusia 32 tahun itu belum juga sepenuhnya pulih.

Jika benar, ini akan menjadi kali pertama LeBron absen di laga pembuka seri reguler sepanjang 14 tahun berkarier di NBA.

Cedera tersebut didapat MVP NBA empat kali tersebut saat menjalani training camp hari pertama awal bulan lalu. Alhasil, LeBron melewatkan empat dari lima pertandingan preseason bersama timnya sebagai persiapan menuju pembukaan seri reguler 2017-2018.

Satu-satunya game yang dia ikuti yakni saat melawan Chicago Bulls (12/10). Saat itu dia tampil 30 menit dengan mengemas 17 poin, 5 assis, dan 3 rebound. 

Sayang, Cavaliers tetap saja kalah 94-108 atas Bulls saat itu. Saat Cavaliers menjalani game terakhir preseason kontra Orlando Magic pada Sabtu (14/10), Lebron kembali tidak diturunkan.

Tyronn Lue, head coach Cavaliers, masih bungkam mengenai kepastian LeBron tampil di game pembuka kontra Celtics. Namun, jika saja benar harus melewati laga itu, LeBron artinya gagal kali pertama duel kontra mantan rekan setimnya Kyrie Irving yang saat ini sudah menyeberang ke Celtics.

“Ini hal yang sedang terus kami upayakan,” ucap Lue. “Dia benar-benar berusaha ingin segera pulih. Namun, keadaan engkelnya masih belum mengizinkan,” tambah pelatih 40 tahun tersebut.

Laga ini sekaligus menjadi ulangan final playoff wilayah timur musim lalu. Pasca Irving menyeberang ke Celtics, tensi pertandingan ini diyakini makin panas.

NBA dibuka dengan game Cavaliers vs Celtics dan Warriors vs Thunder Rabu (18/10) pagi WIB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News