Ledakan Mobil tak Ada Kaitannya dengan Teror kepada FPI

Ledakan Mobil tak Ada Kaitannya dengan Teror kepada FPI
Aksi teror terjadi dalam acara isra mikraj yang dihadiri Habib Rizieq Shihab beserta ribuan jemaahnya di markas DPD FPI DKI Jakarta, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (16/4) dini hari. Foto: FPI for JPNN

jpnn.com - Front Pembela Islam (FPI) mengganggap ada pihak yang ingin merusak acara isra mikraj yang dihadiri ratusan umat Islam serta Habib Rizieq Shihab.

Yaitu dengan cara meledakkan mobil pada kegiatan tersebut.

Menanggapi itu, Mabes Polri menyebutkan FPI salah dalam menilai ledakan mobil tersebut. Menurut kepolisian, itu hanya ledakan mobil biasa yang kebetulan berada persis di dekat kegiatan FPI.

"Itu mobil terbakar, tidak ada kaitan sama istighosah (tablig akbar). Infonya konsleting," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli di Graha Insan Cita, Depok, Minggu (16/4).

Meski begitu, Boy mengaku, polisi akan menyelidiki hal tersebut. Namun, Boy menilai insiden mobil meledak itu sengaja didesain untuk ditanggapi sebagai serangan terhadap acara isra mikraj FPI.

"Sedang kami dalami. Ada yang coba mengkaitkan dengan yang lain," tutur Boy. (Mg4/jpnn)


Front Pembela Islam (FPI) mengganggap ada pihak yang ingin merusak acara isra mikraj yang dihadiri ratusan umat Islam serta Habib Rizieq Shihab.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News