Ledakan Tiongkok: 200 Ahli Kimia Dikirim ke Tianjin

Ledakan Tiongkok: 200 Ahli Kimia Dikirim ke Tianjin
Drone menunjukkan lokasi setelah ledakan di Tianjin, Rabu malam lalu.

jpnn.com - TIANJIN - Pemerintah Tiongkok langsung mengirim tim ahli kimia militer ke kota Tianjin, menyelidiki ledakan bom yang menewaskan sedikitnya 50 orang tersebut. 

Ledakan yang terjadi, Rabu (12/8) malam, habis meluluhlantakan daerah pelabuhan industri, bangunan, peti kemas pengiriman dan ribuan mobil baru. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi apa yang menyebabkan ledakan tersebut, atau apakah karena ada bahan kimia yang bocor.

Ledakan Tiongkok: 200 Ahli Kimia Dikirim ke Tianjin

Lebih dari 3.500 warga menghabiskan malam di tempat penampungan sementara. Sedangkan ratusan terluka, 71 kritis sedang menjalani perawatan di rumah sakit terdekat.

Kantor berita negara Xinhua melaporkan petugas penyelamat berjuang selama 24 jam untuk menyelamatkan para korban terluka bakar di sebuah gudang di New Area Binhai.

"Korban banyak yang terluka karena terkena pecahan kaca dan menderita patah tulang tengkorak," ujar petugas Rumah Sakit Teda, Wang Siaojie seperti dilaporkan BBC, Jumat (14/8). 

Lebih dari 200 ahli bahan kimia dari tentara Tiongkok langsung diterjunkan ke Tianjin. "Tugas pertama mereka adalah untuk menguji udara untuk gas beracun," tulis Xinhua dalam laporannya.

"Tim penyelamat diperintahkan untuk mengenakan pakaian pelindung," tambahnya.

TIANJIN - Pemerintah Tiongkok langsung mengirim tim ahli kimia militer ke kota Tianjin, menyelidiki ledakan bom yang menewaskan sedikitnya 50 orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News