Lee Zii Jia Ungkap Biang Kerok Kekalahan dari Viktor Axelsen, Ternyata

Lee Zii Jia Ungkap Biang Kerok Kekalahan dari Viktor Axelsen, Ternyata
Lee Zii Jia di semifinal Indonesia Open 2022. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Partai akbar tersaji di semifinal Indonesia Open 2022 antara Viktor Axelsen (Denmark) melawan Lee Zii Jia (Malaysia). 

Berlaga di Istora Senayan, Sabtu (18/6/2022) malam WIB, Lee Zii Jia kalah rubber game fengan skor 21-19, 11-21, 21-23 dalam tempo 1 jam 10 menit.

Sesuai laga, juara All England 2021 itu mengaku lawan bermain sangat tangguh hari ini sehingga membuatnya kurang bisa mengimbangi di poin-poin akhirm

Kendati demikian, pemain ranking lima dunia itu bisa memberikan perlawanan hingga akhir laga meski hasilnya belum memuaskan.

"Seperti diketahui bersama, Axelsen sangat kuat di sektor tunggal putra. Jadi, butuh kerja keras untuk mengalahkannya," ungkap pemain kelahiran 29 Maret 1998 itu.

Juara Badminton Asia Championships 2022 itu sejatinya bisa unggul di gim pertama dari pemain ranking satu dunia.

Sayang, pada dua gim berikutnya, pemain berakronim LZJ itu banyak melakukan kesalahan sehingga harus merelakan Axelsen melenggang ke final turnamen BWF level 1000 itu.

"Gim pertama saya menguasai jalannya pertandingan, tetapi di gim kedua saya banyak kesalahan dan bermain terburu-buru. Secara keseluruhan saya puas dengan permainan hari ini," tambah pemain bertinggi badan 186 cm itu.

Wajah penyesalan Lee Zii Jia seusai gagal hentikan Viktor Axelsen di semifinal Indonesia Open 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News