Legawa, Hanura Tidak Akan Paksa Jokowi

Legawa, Hanura Tidak Akan Paksa Jokowi
Presiden Joko Widodo bersama warga di Bali. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Partai Hanura tidak akan memaksa Joko Widodo alias Jokowi untuk memilih calon wakil presiden dari kalangan tertentu pada Pilpres 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Hanura Sutrisno Iwantono mengatakan, pihaknya mempersilakan Jokowi memilih pendamping.

“Silakan dari mana saja. Tidak harus dari Hanura. Bisa juga dari partai lain dan bisa juga dari nonpartai," kata Sutrisno dalam diskusi bertajuk Jokowi Memilih Cawapres di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7).

Bagi Hanura, lanjut Sutrisno, pendamping Jokowi harus bisa mendukung sang pertahana itu untuk menjalankan visi dan misi serta program-program yang berorientasi kepada ekonomi rakyat kecil.

"Itulah sebenarnya yang menjadi acuan bagi Hanura," ujar Sutrisno.

Meski demikian, Hanura mewajibkan calon pendamping Jokowi harus bisa meningkatkan elektabilitas mantan gubernur DKI Jakarta itu.

"Tentu juga punya jaringan yang kuat sehingga di dalam  mengembangkan ekonomi itu akan lebih jauh mudah. Jangan sampai wapres jadi beban bagi pemerintahan Jokowi di masa akan datang," imbuh Sutrisno. (boy/jpnn)


Partai Hanura tidak akan memaksa Joko Widodo alias Jokowi untuk memilih calon wakil presiden dari kalangan tertentu pada Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News