Minggu, 18 November 2018 – 13:00 WIB

PPP Klaim Koalisi Pendukung Jokowi Lebih Maju Selangkah

Sabtu, 14 Juli 2018 – 12:32 WIB
PPP Klaim Koalisi Pendukung Jokowi Lebih Maju Selangkah - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) sudah maju selangkah dibanding yang lain. Sebab, koalisi Jokowi sudah memenuhi syarat ambang batas presiden 20 persen untuk mengusung pasangan capres dan cawapres.

Sedangan koalisi lain sampai saat ini masih tahap penggodokan capres. Bahkan, belum ada koalisi yang final mengusung capres dan cawapres.

Baidowi mengatakan sebentar Jokowi dan koalisi akan memutuskan siapa cawapres yang akan mendampinginya.

PPP, kata Baidowi, dari awal tidak pernah menyodorkan nama, melainkan hanya kriteria saja. PPP menyadari kalau nama, maka itu akan menjadi persoalan yang berlarut-larut dan menyandera.

"Maka dari itu PPP dari awal menyampaikan kriteria apa saja yang bisa membuat Pak Jokowi bersama koalisi nyaman dan bisa memenangkan pertarungan," kata Baidowi dalam diskusi Jokowi Memilih Cawapres di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7).

Kriteria itu antara lain pertama harus memiliki chemistry yang sama dengan Jokowi. Menurut Baidowi, sosok cawapres itu harus bisa bekerja sama dengan baik bersama presiden selama lima tahun ke depan.

“Ibarat suami istri, satu sama lain itu harus cocok. Harus tidak ada jadak dan memiliki chemistry," kata anggota Komisi II DPR itu.

Kedua, lanjut Baidowi, mewakili kultur kekuatan Islam atau santri. Menurut Baidowi, hal ini penting karena bangunan kebangsaan Indonesia dibangun atas koalisi nasionalis agama, khususnya Islam. Sejak Indonesia berdiri hingga sekarang, bangunan koalisi itu terus terjaga.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar