Kamis, 19 Juli 2018 – 18:55 WIB

Jokowi Berharap Budaya Antre & Tepat Waktu Terbentuk

Sabtu, 14 Juli 2018 – 04:08 WIB
Jokowi Berharap Budaya Antre & Tepat Waktu Terbentuk - JPNN.COM

jpnn.com, PALEMBANG - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan uji coba kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan dari Stasiun Bumi Sriwijaya menuju Stasiun Jakabaring, Palembang, Jumat (13/3) siang.

Dengan adanya LRT Sumsel ini, Jokowi berharap akan membentuk budaya baru bagi masyarakat Indonesia.

"Ini adalah kereta ringan (LRT) yang pertama di Indonesia yang telah kami mulai jalankan. Dalam jangka panjang kami ingin memberikan pilihan alternatif pada masyarakat dan yang paling penting ini adalah membuat sebuah peradaban baru, budaya baru," tutur Jokowi.

Budaya baru yang diharapkan Jokowi akan terbentuk dengan adanya LRT, di antaranya adalah budaya tepat waktu dan budaya mengantri.

"Baik budaya menggunakan transportasi massal yang aman dan nyaman, budaya tepat waktu, budaya antre yang ini akan terbangun setelah kereta ringan LRT Palembang ini nanti berjalan," tutur Jokowi.

Jokowi juga merasa senang dan bangga karena LRT Sumsel ini hampir 95 persen dikerjakan oleh anak bangsa dengan bahan lokal dari Indonesia.

"Saya senang, hampir 95 persen itu dikerjakan dengan bahan-bahan lokal. Keretanya kurang lebih 45 persen juga dikerjakan oleh PT INKA. Gerbongnya 100 persen, hanya mesinnya berasal dari Jerman," ungkap Jokowi.

Selain di Palembang Sumatera Selatan, rencananya proyek kereta LRT akan segera dibangun di tiga kota besar lain yaitu Bandung, Surabaya, dan Medan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar