Legenda AC Milan Putuskan Tinggalkan San Siro

Legenda AC Milan Putuskan Tinggalkan San Siro
Tassotti berkarya di Milan sejak 1980. FOTO: www.ilsussidiario.net

jpnn.com - MILAN - Setelah 36 tahun berkarya bersama AC Milan, Mauro Tassotti, akhirnya memutuskan meninggalkan San Siro. Dia setuju memutus kontraknya dengan kesepakatan bersama. Sebenarnya, kontrak Tassotti di San Siro baru berakhir Juni 2017. 

Jabatan terakhir Tassotti di Milan adalah sebagai talent scout atau pemandu bakat. 

Petualangan Tassotti bersama Milan dimulai pada 1980 sebagai pemain saat dikontrak dari Lazio. Dia melakoni debut pada 24 Agustus 1980 di Serie-B. 

Di San Siro, Tassotti bermain sebanyak 429 kali dan mengemas 8 gol. Dia resmi pensiun pada Juni 1997. Meski begitu, Tassotti tak lantas meninggalkan Milan. Dia tetap berkarya di San Siro sebagai pelatih. 

Pada kurun 1997-2001, Tassotti menukangi tim junior Milan. Kemudian sejak 2001-2015, dia menjabat sebagai asisten pelatih. Dia menjadi tangan kanan sejumlah pelatih Milan mulai dari Carlo Ancelotti, Leonardo, Massimiliano Allegri, Clarence Seedorf, dan Filippo Inzaghi. 

Sejak 2015 atau pada musim lalu, Tassotti digeser posisinya menjadi pemandu bakat. Sepertinya posisi ini yang membuat dirinya memutuskan untuk pergi. Dia merasa kesetiannya tak dihargai. Toh, tak ada alasan pasti terkait perginya Tassotti dari San Siro. (epr/JPNN)


MILAN - Setelah 36 tahun berkarya bersama AC Milan, Mauro Tassotti, akhirnya memutuskan meninggalkan San Siro. Dia setuju memutus kontraknya dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News